Friday, December 4, 2009

what a day!

Pagi hari di rumah...
Pagi ini gw mulai dengan nguap-nguap dipagi hari, pusing-pusing gara-gara tidur kemaleman, solat subuh, online (padahal temen-temen gw juga belom pada on, ehehe), dan download lagu. Tiba-tiba terbesit keinginan untuk makan di kancil (kantin pcikologi, ahaha, gw juga ngga tau kenapa singkatannya gini. yang jelas kalo singkatannya kansil ngga enak)
Jadilah gw sms nate "nate, ntar mau ke kancil lagi ngga?" dan nate ga bales, 
jadi gw ngetweet ke dy "nat, ntar jadi mau ke kancil ngga?
dia bales "JADI DOONG <3"
Ngga tau kenapa, kancil selalu jadi tempat favorit gw, chui, dan nate bahkan laila juga! I HEART KANCIL SO MUCH. Sebenernya tujuan awal ke kancil selain mau makan, tapi mau cerita juga tentang insiden di hari kamis sore sehabis pulang kelas pekasus. Di samping pewe, makanannya Kancil juga enak, bersih, ngga pengep, ngga ada asapnya, pokoknya kantin idaman deh. Hujan badai, petir menghadang, panas terik, dan malam-malam juga gw samperin deh kalo ke kancil. Gw pun siap-siap buat ke UI dan menunggu sms dari chui.

Siangnya di Psikologi UI-depan alfamart..
Gw dan chui masih menunggu kedatangan Natasha Primayanti Pharmasetiawan di Psikologi depan alfamart-lumayan-panas. Ngga lama gw dan chui memutuskan untuk pindah ke sekitar bank Mandiri-BNI-BRI. Tampaklah sesosok cewe berpotongan rambut pendek dengan poni-depan-yang-ngga-senagaj-jatoh-ke-depan, pakai kaos chip & dale, jeans, and converse melambai-lambai. 
kata gw "tuh nenet"
kata chui "ohh dia turun disini ternyata.."
Kita berhigh five ria dan menyusuri jalan setapak menuju Kancil. Tapi kita ngga jadi ke kancil, kancil penuh. Hampir dua kali kita muter-muter nyari tempat duduk dan ngga dapet-dapet! Bayangkan saudara-saudara, kami kepanasan, kelaparan, kehausan, kami ingin banana hawaiian di siang bolong (btw, kenapa disebut siang bolong yaa?) seperti tadi. ASTAGA. gw ulangi lagi. ASTAGA.

kata nate, "gimana kalo kita beli popmie di alfamart? terus kita piknik, parkir mobil chui di deket-deket hutan?" (tanpa harus gw sebutkan kalian semua tau kan UI banyak hutannya)
Chui mengiyakan, dan gw "Hah? piknik? makan popmie? air panasnya?"
kata chui "ya udahlah gw juga mau makan popmie, kita bikin cara tradisional.."
*wonder
*wonder
*wonder
kita masuk alfamart tapi agak sedikit tersendat-sendat gara-gara barang-barang alfamart baru di drop lagi, jadi agak crowded didepannya, mana antrian kasir juga panjang banget. Alfamart Psikologi UI paling banyak penggemarnya deh. Beneran. Ngantrinya panjang banget kadang-kadang. Gw melangkah ke arah minuman dingin dan membeli nescafe mocha kaleng dan biskuit piebis rasa almon (gw suka banget ini, ehehe). Chui dan nenet melangkah ke arah bagian popmie, mereka ngambil popmie.

(tersangka nescafe mocha dan gw ngga berhasil nemuin gambar piebis)



(maaf yah miring, ehehe, males ngeditnya lagi. ini tersangka kedua, popmie dan aqua seliter)

kata gw "seriusan mau beli popmie? air panasnya gimana?"
kata nate "air panasnya gimana yaa?"
kata chui "panasin aja, taro di dalem mobil gw, ntar kan panas tuh jadinya. inget kan paw? kayak yang waktu itu"

(flashback: dulu ulu hati gw pernah sakit dan butuh air panas buat diminum, buat ngilangin rasa sakit. chui inget di punya aqua gelas di mobilnya, dan sepertinya terjemur matahari. jadi aquanya panas banget dan kayak air anget beneran. and it really works!)

kata gw "iya juga tuh chu, bisa bisa bisa dicoba kok" gw senyam-senyum mikirin gimana bantuk popmienya nanti, tapi gw yakin itu pasti bisa bikin popmienya mateng. waktu itu airnya panas dan gw rasa cukup untuk popmie.
kata chui "iya kan? ayo nate, cari botol minum. kita beli minum" tapi kita ngga nemuin kemasan aqua 600ml. semuanya bentuk literan dan mereka memutuskan untuk beli itu. Gw cuma ketawa aja. Ketawa gede banget dan masih ngebayangin bentuk popmienya. Aahahahaha.

Keluar dari alfamart..
kata nate "ayo chu, kita piknik, parkir deket hutan sambil makan popmie dan ngegosip (insiden hari kamis sore)"
kita semua masuk ke mobil chui dan mulai jalan ke arah fib, depan parkiran mahasiswa di fib, ada pohon-pohon banyak banget dan rimbun. cocoklah buat ngobrol sambil makan popmie.

GOSSIPING DI MULAI (maaf yah ga bisa di tulis disini. sangat-sangat private dan mengundang banyak tanya)

Setelah puas gossiping dan nyanyi-nyanyi "dont say you love me--M2M" kita pun memutuskan untuk berpisah karena ada mata kuliah. Kuliah MPKT. Mata Ajar Pengembangan Kepribadian Terintegrasi--khusus para maba. Gw dan chui satu kelas (diskusi via kompi, kelas pewe, di lab ittc atau de perpus pusat) sedangkan nate terdampar bersama marie poppins dikelasnya (cerita lebih lengkap mengenai marie poppins bisa di liat di blog nate). Jadilah kita berpisah.

Di kelas MPKT, di perpus pusat..
cuma kedengeran bunyi tiktiktiktiktiktiktik suara orang ngetik tanda diskusi sedang mulai. padahal gw juga yakin ngga semua orang diskusi dengan serius dan cuma merhatiin CML-nya (Computer Mediated Learning). contohnya gw, gw diskusi sambil sesekali buka twitter, ehehehe :p
tiktiktiktik..
tiktiktiktik..
tiktiktiktik..
tiktiktiktik..
dretdretdretdret.. (hape gw geter)
sms dari nate yang bilang kalo kelas mpktnya udah selesai. waaaw. dasyat, padahal masih jam 3an. dan cuma kelas gw yang selesai kelas setengah 4 lewat. huffh, fufufu ngga papa deh namanya juga kelas MPKT santai, wajar aja waktu pulangnya lebih lama (ngomong-ngomong hari ini FIB ultah hari ini. suasana FIB tadi kayak di Bali deh, semua petugasnya pake baju Bali. di hias-hias sama kain bali, pokoknya serasa suasana di Bali, tinggal ngeliat bule berkeliaran pake bikini. ahahaha, bulenya mah udah ada. Dan gw merasa seperti kuliah di Bali. waaaw)


On the way to FIB (karena gw dan laila ada mpks batik)..
Dari handphone gw mengalun lagu "The best day ever--Spongebob" ada telpon dari nate. 
kata gw "halo kenapa nat?"
kata nate "lo dmana? btw, batik cuma absen aja"
kata gw girang "waa, absen doang? asik banget. waaaaaa"
laila dan chui jadi ikutan riuh, gw mulai terpikir untuk ke kancil. mau bales dendam gara-gara tadi ngga bisa makan di kancil gara-gara penuh banget. Gw, chui, nate, dan laila lari-lari kecil buat tanda tangan di ruang mpks batik (yang lari-lari kecil gw doang atau semuanya yah? lupa deh gw). Kita semua girang MPKS Batik cuma absen aja dan merencanakan untuk menuju Kancil, dikarenakan kita semua mencintai KANCIL. WE LOVE YOU, KANCIL. 
Gw berniat makan banana hawaiian yang gw tunggu-tunggu itu. Kenapa gw suka banana hawaiian? Itu jangan ditanya, itu enak banget. Banana Hawaiian Salad adalah pisang dingin, dikasih susu kental manis putih, dikasih whipped cream, sirup cokelat, dan potongan stoberi (yummy banget, harganya cuma 7000 rupiah saja kawan.)


Di Kancil (Saat makan)..
Nyamnyamnyamnyam. Semua orang ngunyah kecuali gw, gw udah makan banana hawaiian duluan dan makanan mereka baru dateng setelah banana hawaiian gw abis (huhuhu)
Nyamnyamnyamnyamnyam. Kita lagi makan sambil sambil ngobrol-ngobrol celotehan macem-macem. dari ngomongin insiden hari kamis sore sampai kucing yang lagi tidur dibawah kursi sebelah kanan kita. Langit mendung banget dan menandakan mau ujan..

kata nate "semoga ngga ujan dulu deh"
kata gw "iya nate jangan ujan dulu, seengganya gw sampe rumah baru ujan deh"
kata laila "at least gw sampe mobil deh. tapi kalo ujan gimana nate?"
kata nate "ya udah kita panggil supir kita aja ke sini suruh bawa payung"
kata laila "emang mereka tau jalan kesini?"
kata chui "iya nih. emang mereka tau jalan kesini? udah samperin aja ke depan"
kata gw "bener-bener..samperin aja"
semua diem dan makan lagi..
kata gw "sepertinya bentar lagi langitnya mau nangis.."
kata nate "seharusnya bisa ditahan kok, setengah jam lagi.
kata gw "nangis ditahan??"
kata nate polos sambil nyuap makanan "kayak mau pipis. bukan nangis.."
kata gw "loh kok jadi pipis????"
chui sama laila ketawa dan nate senyam senyum. gw bingung mikirin, kenapa dari nangis jadi pipis coba??
*******
JEGERRRR...
SYURRRRR...Akhirnya ujan juga, beserta angin kencang. Gw merengek-rengek kecipratan air ujan. kita semua panik makannya jadi cepet-cepet dan tambah semakin panik. 
kata nate dengan mengambil langkah seribu "ayo cepet pergi dari sini. kita lari.."
gw menyadari kelemahan gw, ujan. (gw ngga boleh ujan-ujanan kalo ngga kepala gw sakit banget). dengan polos gw jawab "nate, gw ngga bisa.."
kata nate "hah? knapa paw? takut sakit yah??"
gw ngangguk. Ibarat romeo, laila bilang "gw buka jaket gw deh, lo pake jaket gw buat nutupin kepala lo"
Waaaaaaaaaaw. So sweet banget kan, coba laila cowo. pasti udah gw taksir, hehehe (makasih jaketnya, lail)
Laila ngelepas jaketnya, kalo adegan slow motion pasti so sweet deh, ahahaha. gw mulai melebay dan menggila. Chui dan nenet mulai mengelu-elukan gw lebay dan ketawa ngakak. 

Pas jaket itu udah di tangan gw..
kata gw "laila, kita berdua aja pake jaketnya dikepala, gw ngga enak" dan teringat akan adegan india (ckckck)
kata laila setengah ngakak "ahahahaha, tipaw"
kata gw "beneran. cie laila kayak romeo* beneran" 
Kita pun akhirnya lari-lari ke luar dari kancil, pas sampe pertengahan jalan ditengah deras hujan pula, nenet melangkah ke arah kiri sedangkan chui melangkan ke kanan. gw pun lari ngikutin chui begitu juga dengan laila. 
kata nate bingung "chui mau kemanaa??"
kata chui "lo yang mau kemana?"
nate baru sadar kalo jalan yang dia pilih adalah jalan yang salah, ibaratnya jalan buntu dan deket tanah taman. gw, chui, laila, dan nate spontan ngakak bareng-bareng. MALU BANGET. Aahahahahaha.

Kita pun berenti sebentar karena laila sama nate nelpon supir-supir mereka. Chui dengan asiknya ngebuka nutrisari kotak dan minum. Gw plenga-plengo ngeliatin laila dan nate yang super sibuk nelponin supir mereka. Nate ngambil headset buat nelpon supirnya karena ngga kedengeran dan laila malah ribut nanya dimana lobby psikologi-dimana lobby psikologi (supir laila ngebet banget ngejemput laila di lobby psikologi sedangkan karena keterbatasan kemampuan navigasi maba, kami semua ngga tau dimana lobby psikologi). Gw mulai resah. Seakan-akan ada aura gila bilang "paw, bayangkan lo punya supir dan lo ribut bising seperti mereka". Gw menoleh ke chui yang lagi asik nyeruput-nyeruput nutrisarinya.

kata gw sambil ngakak "chu, mereka ribet banget yaa, ahahaha"
kata chui sambil ketawa dan ngelepas sedotan "iya paw. ahaha, kita hebohnya sama siapa?? ahaha"
gw ngedeketin kotak nutrisari chui ke kuping gw dan belagak punya supir pribadi. 
kata gw dengan otak yang hampir miring "halo. halo..dimana? jemput dong disini bawain payung. ujan soalnyaa..apa?? lobby? ngga deh, soalnya mau ngambil barang yang ketinggalan di mobil temen dulu. temenku ga bawa payung blablablaaaabla....."

Suara gw nelpon diiringi oleh tawa ngakak dari chui. Akhirnya sang penyelamat datang, supir laila. Sang supir membawakan 4 payung. Satu buat dia, satu buat nate, satu buat laila, dan satu lagi buat gw sama chui. Nate dapet payung cantik warna gonjreng--sumpah gw ngakak pas liat payungnya nate--, gw lupa warna payung laila, yang jelas payung gw sama chui warna ngga nyolok dan besar banget. pas gw ngebuka payung, ASTAGANAGA. ASTAGA. ASTAGA. ASTAGA. mulut gw nganga ada lobang besar dipayung itu. Jadilah gw dan chui lari-larian pake payung bolong besar dibagian depannya. ASTAGA. 



P.S:
1. Hujan kali ini banyak pengalaman berharganya. Jangan menunggu supir anda bertindak membawakan banyak payung untuk anda dan teman anda. kalau anda tunggu, anda bisa kurang beruntung mendapatkan payung bolong. ckckck

2. Gara-gara adegan Romeo and Juliet di kelas Pengantar Kesusatraan kemaren. Sifat Romeo laila masih melekat (soalnya laila jadi romeo di kelompoknya)

3. Gara-gara hari ini sangat berwarna, nate jadi punya ide buat nginep bareng. entah dirumah gw atau rumah chui. (waaaaaaaw, pasti fantastik banget tuh nginep sama dewpers)

4. Gw merasa lebih sehat gara-gara seharian ketawa tanpa henti

XOXO


No comments:

Post a Comment