Tuesday, December 8, 2009

Soundtrack yang Bikin hati Berdarah

Seperti penjelasan gw sebelumnya, gw punya beberapa soundtrack lagu yang selalu dimainkan sama ITUNES gw secara rese
(gw set ke shuffle mode biar ngga bosen), tapi ibarat seseorang yang ngerti perasaan gw, sang itunes ini mainin lagu yang banyak banget kenangannya buat gw. Seolah itunes gw ngerti perasaan gw. Kadang ada perasaan gw pengen ngebanting laptop kalo lagunya yang bikin ngedrop mulu, tapi secara keseluruhan, laptop gw temen yang baik kok (mungkin agak gila, tapi laptop temen gw kalo gw lagi kesakitan ngga bisa keluar rumah, XXX white aku cinta kamu, lappie).


Ini 10 lagu yang biasanya dimainkan laptop gw secara shuffle di semua library musicnya (gw urutin dari lagu yang paling sering di play)

1. Iris--Goo Goo Dolls
Lagu ini sering banget di play sama itunes. awalnya gw sering dengerin lagu ini pas jaman-jaman SMP--jaman-jamannya film City of Angel. terus tiap sang itunes mainin lagu ini, gw selalu terbius untuk kembali ke jaman-jaman itu (udah ah, sampah banget, HAHAHA)

2. The Funeral of Heart--HIM (His Infernal Majesty)
Gw cinta banget lagu HIM yang ini. Gw jatuh cinta begitu denger suaranya Ville Valo nyanyi, err bikin melting. Apa cerita lagu ini? Panjang banget. Gw dikenalin dan dipengaruhin suka sama HIM oleh kedua temen SMP gw. Ahaha, HIM banget mereka berdua. 

3. Emotionless--Good Charlotte
Lagu ini kalo gw ngga salah, jaman-jaman album mereka yang The Young and The Hopeless (abege banget sumpah) Sumpah ini lagu yang paling bikin berdarah. Apalagi kalo lo sendirian, ujan, di dalem mobil, dan cuma tape aja yang nyala. Suicide mode: on.

4. Coffee and TV--Blur
Gw suka lagu ini karena gw inget videoklipnya jaman SD. Videoklipnya tentang kotak susu vanila yang jalan-jalan keliaran di jalan raya. Gw suka banget lagu ini. Bikin tenang dan sangat britpop. Aaww Blur I'm in love

5. About a Girl--Nirvana
Inilah lagu yang selalu gw dengerin kalo lagi suka sama seseorang. Suaranya Kurt Cobain saat ini ngegambarin banget kalo dia emang lagi suka-sukanya sama seseorang. Aapalagi kalimat liriknya gini,
"I need an easy friend. I do, with ear to lend. I do, think you fit this shoe. I do, but do you have a clue?"
keliatan banget kan kalo Kurt Cobain nyiptain lagu ini pas lagi jatuh cinta. 


6. Looking Back on Today--The Ataris
Ini dia nih, satu lagu yang suka ngga tau diri kalo pas lagi di play shuffle. Sumpah dari judulnya aja udah keliatan kan apa maknanya? In retrospect, In looking back, In bla bla bla..
satu yang menggambarkan lagu ini 
"If only I had one wish, I'd wanna million trillion lifetimes that I could spend with you. Falling love with you again and again"

7. Lovesick for Mina--Cradle of Filth
Nah ini juga favorit gw. Sebenernya ini bukan lagu mellow, lagu cinta juga bukan kayaknya. Lagu ini emang judulnya aja yang mellow "Lovesick" padahal ngga semellow kedengarannya. Gw suka lagu ini gara-gara lagu ini band goth inggris dan satu lagi mereka pake instrumen orkestra, waaaaw, bisa ngebayangin kan kerennya gimana.. *wonder

8. Linger--The Cranberries
Gw ngga ngerti apa lagu yang gw punya mellow semua atau emang itunes gw ngga sengaja selalu play linger kalo gw shuffle. Linger. Egois banget lagunya. Lagu ini juga banyak punya cerita sama gw. Ahahaha, kalo inget 
But I'm in so deep
You know I'm such a fool for you
You got me wrapped around your finger
Do you have to let it linger
Do you have to, do you have to
Do you have to let it linger
Keliatan banget yah maknanya apa?

9. Just Like Heaven--The Cure
Kalau lagu yang ini gw suka banget, emang sih bikin inget seseorang, tapi it does relieve me. Sebenernya ini lagu jatuh cinta cinta juga sih, tapi gw selalu dengerin lagu ini bukan kalau gw lagi jatuh cinta. Gw suka dengerin suaranya Robert Smith, beda, ada emosinya. Lagu ini lagu yang sempet ada di playlist gw dan dia. Ahahaha, kalo inget......
"And dreamed of all the different ways
 I had to make her glow 
"Why are you so far away?" she said 
"Why won't you ever know that I'm in love with you 
That I'm in love with you" 

You 
Soft and only 
You 
Lost and lonely 
You 
Strange as angels 
Dancing in the deepest oceans 
Twisting in the water 
You're just like a dream"
10. I Love You, Daddy--Ricardo and Friends
Nah, saking gw kangennya sama bokap gw yang selalu jauh, jauh, jauh, jauh, jauh, dan jauh. Gw dengerin lagu ini terus. Tapi lama kelamaan si itunes hafal dan mulai play lagu ini kalo gw ngerasa kangen (ngerti banget sih sang itunes, playlist yang ajaib). Walaupun lagunya tipikal musik jadul jaman dulu, lagu ini tetep ada di playlist gw. Susah banget nyari lagu ini, butuh perjuangan, dan kesabaran. Gw suka lagu ini dari SD gara-gara suka ikut-ikutan kakak sepupu gw dengerin radio. Saat itu ada lagu ini, dengan kemampuan bahasa inggris gw yang pas pasan waktu itu, gw cuma bisa ngartiin "I Love You, Daddy. You're my hero." udah itu aja. Semakin besar-semakin besar juga keingintahuaan gw untuk nyari apa lirik seutuhnya di lagu itu. 
"The one in the million and the million in one
Forever I want to be by your side
You're one and the million show me the way
Guide me through my night"

P.S: 
Sebenernya masih banyak lagunya. Tapi ini lagu yang paling sering di play sama itunes gw.

XOXO

No comments:

Post a Comment