Sunday, December 20, 2009

Gw, Nenet, dan Medina jadi artis??! (Dadakan)


HAHAHAHA.

Gw, nenet, dan medina jadi artis dadakan. Sebenernya bukan mau kita (sombong) tapi tuntutan peran (AZEEEK). Demi menuntaskan tugas UAS Pengantar Kesusastraan, kelompok gw, Roald Dahl, harus memilih tugas apa yang kita kerjakan. Kelompok gw memilih film dan display. Tema filmnya drama dan format yang dipilih talkshow. 

Jujur. Gw kalo ngerjain segala sesuatu ngga suka setengah-setengah. Gw suka banget tugas UAS gw ini. Disamping gw dan nenet suka sama hal yang berbau-bau kesusastraan. Jadilah kita semua mencetuskan ide-ide. Pengerjaan filmnya memakan waktu 3 hari dan 2 hari editing. Naskahnya yang belom sempurna dan masih sangat absurd di mata orang-orang, tetapi berbeda di mata kami, IT COMES PERFECT. Kelompok lain yang masih belom ngerjain tugas pekasus kalang kabut karna harus dikumpulin senin dan pamerannya hari senin jam 1.

Banyak banget pengalaman yang gw dapet. Team work. Bangun pagi nelpon nenet. Tiap malem ngomongin pekasus di telpon. Dateng ke FIB pagi-pagi cuma buat take scene. Minjem kamera aldy. Ngga ngambil scene final di petang kreatif. Banyak adegan salah, tapi dengan senang hati kita semua ngerjainnya. Gw seneng sumpah. 

Ibarat petir di siang bolong..
Pulang LBI kemarin, gw ketemu ms.nila dan ms.herlin. Gw memberanikan diri untuk nanya durasi film yang seharusnya. (Jujur, gw deg-degan nanya ke ms.nila. Gw takut pertanyaan gw malah bikin gw ngedown)
*
Gw: Ms.nila
Ms.nila: Heeii, dari mana?
Gw: Pulang LBI ms
Ms.nila : (sadar gara-gara gw bawa papan gede banget) itu buat pameran hari senin?
Gw : (nyengir kuda) iya ms. Ms.nila, saya mau tanya. Durasi filmnya kira-kira berapa ya?
Ms.nila: 10-15 menit. 
Gw bingung mau ketawa atau nangis. Mau pulang atau tetep tinggal. 
Ms.nila: kenapa tika?? kalo durasinya 20 menit juga ngga apa-apa kok.
Gw: durasi..durasi film kelompok saya. 40 menit

Ms.nila dan ms.herlin bengong.  mereka bertanya-tanya kenapa kelompok lo semangat banget? Sampe 40 menit gitu.

Ms.nila: her, dulu ms.asri bilang ngga tentang durasi?
Ms.herlin : (not so sure) seinget saya udah deh. seinget saya ya..
Gw: ....
Ms.nila: Bisa di potong lagi ngga filmnya?
Gw: Ngga bisa ms. filmnya berkaitan. (suara gw makin lama makin hopeless)
Ms.nila: Ya udaah..ayo semangat. kerjain lagi coba yaa
Gw: Iya ms. Mkasih yaa, ms.nila dan ms.herlin (dengan senyum semanis mungkin dan hati yang diketok-ketok pake palu)
*

Gw panik. Sangat panik. Sangat-sangat panik.

Nenet juga SHOCK. jadi ada karya cadangan buat jaga-jaga kalo film ngga boleh di putar. Jujur, gw sedih. Film itu..film yang sangat di sepenuh hati. Kalo ngeliat ke belakang lagi,, gw sedih banget. Namanya juga mahasiswa. Ngga bisa maksain kehendak dosen. 


Ibarat pelajaran buat kelompok gw.
Gw cuma bisa berdoa semoga shakespeare's angels bisa ditayangin. AMINN

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Abis ngambil scene di hari pertama. Gw, nenet, dewpers, trias, dan medina makan di KP (istilah kerennya kafe, tapi tulisannya KP cafe, jadi bacanya..). Disana gw ngeliat ada Yasu. ASTAGA. Yasu. Namanya Dwi Cahyaningtyas. Tapi kata dia, waktu di kelas bahasa jepang, nama dia jadi berubah jadi Yasu. Kayak arigato gozaimasu yang huruf "u" nya ngga dibaca juga.

Oke. sedikit pengenalan tokoh.

Yasu sendirian duduk di payung-payung KP. Ngipas-ngipas. Dengan keringat bercucuran. Dengan wajah cewek yang sangat jepang. (Jujur gw sangat iri dengan orang-orang yang punya wajah jepang atau korea).

Nenet ngejailin yasu dengan sms yasu ibarat seorang stalker. 

Awwww...Gw tau nenet JAGO kalo sms gombal dan sebagainya.

(Gw lupa smsnya apa yang gw inget isinya sangat stalker. Nanti gw bilang sama nenet biar ngepost apa isi sms dia ke Yasu). Yasu serem sama hal-hal berbau beginian, katanya Yasu. Jaman SMA dulu dia jarang pake baju cewe, dia suka pake Jas dan kemeja (Jepang abis), ngga salah dengan wajahnya yang jepang banget, Yasu suka dikejar-kejar sama cewe yang suka salah nebak gender Yasu. AHAHAHA.

Gw dan nenet sempet-sempetnya foto sama Yasu. (Yasuuu....gw iri sama muka lo yang sangat JEPANG. btw, Yasu anak sastra jepang loh. cocok yah sama mukanya.)


(liat muka Yasu. Jepang banget yaaaahhh!! YASUUUUUU)


(sumpah muka nenet mupeng abis)

No comments:

Post a Comment