Monday, December 21, 2009

Lost Treasure


Gw beres-beres kamar dan sekarang gw terdampar bersama laptop di atas kasur dan mulai menulis apa yang gw temuin di kamar. 

Jujur. Gw tipe orang yang suka lupa nyimpen sesuatu dan gw selalu mengusahakan apa pun barang yang telah gw pakai, harus kembali ke tempat asalnya (ataupun ngga gw taro di tempat asal, barang itu harus ada di depan mata gw)
Pas gw ngeberesin tumpukan buku-buku pelajaran jaman SIMAK (rencananya mau gw keluarin dari pack dan ada sebuah buku yang nyelip) Bukunya berharga banget buat gw. Di dalam buku itu tertulis mimpi-mimpi gw, puisi, dan apa yang mau gw jaga dengan baik.

Seakan nemuin lost treasure di kamar, gw kembali membuka harta itu dan mulai membaca..


(buku ini yang membawa segala kenangan gw kembali)

Bagian pertama buku itu tentang gw dan segala hal yang harus gw jaga saat SMP dan harus bisa gw jaga seterusnya..
 
1. Rajin ibadah
2. Keluarga
3. Sahabat
4. Semangat belajar dan prestasi
5. Kemauan untuk cerita
6. Memaafkan orang lain
7. Ngga menaruh prasangka buruk ke orang lain
8. Berusaha nikmatin hidup
9. Selalu bersyukur 
10. Ngga boleh depresian lagi
(sebenernya masih banyak lagi..ada 40 nomor, gw hanya nyebutin top ten aja yah)

Segala mimpi yang tertulis di buku itu (mimpi gw  saat SMP, SMA, dan kuliah .Dan secepatnya harus terwujud)..
1. Selalu bisa jadi orang yang dibanggain (agama, orang tua, bangsa, dan negara)
2. Jadi pelajar yang pinter dan bisa nempatin diri
3. Kalo udah lulus jadi pelajar dan menjadi mahasiswa mau berkutat di jurusan Psikologi atau pun Akuntansi
4. Bisa jadi orang yang berpikiran terbuka
5. Dapet beasiswa ke Inggris S1 (S2 juga ngga papa)
6. Mahir 5 bahasa (Inggris, Mandarin, Italia, Spanyol, dan Jepang)-->kenyataan baru bisa inggris dan korea sedikit aja
7. Lulus SIMAK UI 2009 bersama semua teman-teman
8. Jadi mahasiswi UI jurusan Psikologi ataupun Akuntansi
9. Sama temen-temen dan sahabat-sahabat jadi Maba UI 2009
10. Nyanyiin pengajar les yang lulus tahun 2009 pake jaket kuning makara FE atau makara FPsikologi (meskipun bukan pake jakun fe atau fpsi)
11. Lulus UN rata-rata 85--90
12. Jadi 25 Kelompok Maba terbaik OKK UI 2009
13. Lulus audisi Paragita UI (gw ngga ikut audisi dan lagi sakit waktu itu)
14. Dapet IPK 3.9 di semester 1 (dan janji ngga akan ikut Simak UI lagi)
15. 

Dan dsitulah tulisan gw berhenti. Hal itu terakhir gw tulis saat tanggal 13 Oktober 2009 dan gw belum menuliskan apalagi mimpi yang harus gw raih selanjutnya. 

Hari ini, 21 Desember 2009 gw memutuskan untuk menulis, di mimpi yang harus gw raih selanjutnya
15. Sembuh dan bisa belajar lebih lama.

P.S:
tulisan yang gw warnain pake warna biru artinya mimpi gw udah tercapai. Doakan mimpi lain dan mimpi selanjutnya juga akan tercapai. Amin

XOXO

2 comments:

  1. itu yang no 10 dinyannyiin pake lagu apa paw?
    hihiihihi
    by the way,semoga yang no 14 tercepai
    :))

    ReplyDelete
  2. unooo..
    yang nomor sepuluh dinyanyiin pake lagu genderang UI, hymne UI, keroncong kemayoran, Gaudeamus Igitur, mm..nyiur hijau, selamat datang pahlawan muda, emm, apalagi yah?
    lagu favorit gw, mm, gaudeamus igitur. ahahahaha, serasa gw yang di wisuda. :D

    ReplyDelete