Tuesday, January 5, 2010

Magang (Part 2)

(baca: Magang part 1 dulu yah--ada dibawah post-an ini)

Setelah gw berkenalan dengan semua mahluk penghuni bagian keuangan. Gw pun mulai melihat-lihat kerjaan mereka dulu. Gw bingung. Mereka ngetik angka-angka (banyak banget angkanya, gw puyeng banget sumpah!) Tau-tau gw keceplosan ngomong "gw ngga suka Akuntansi di perusahaan. Gw suka Akuntansi di SMA ♥♥" seseorang dengan kemeja putih garis-garis abu bilang gini
"Akuntansi di SMA sama aja kok kayak di perusahaan. Cuma bobot yang SMA lebih sedikit dan ngga terlalu rumit. Lagipula, nanti labil terus dong, kalo maunya SMA aja"
Itu omongan dari pemilik nama disamarkan.

H-A-H-A-H-A. Jujur gw malu banget keceplosan ngomong kayak gitu. Dan di respon sama seseorang yang menarik perhatian. Thanks God. Itu membuat saya sadar bahwa saya masih labil dan itu pertanda saya belum stabil. (Hmmm..pasti ada proses untuk membuat gw menjadi stabil dan ngga kayak abege).

Setelah bosan dan menulis-menulis laporan versi gw dalam sedikit bahasa korea dan bahasa inggris. Gw ke ruangan bokap gw, karena gw merasa mulai B-O-S-A-N

Saat gw mengetuk pintu dan membuka pintu, gw dapati ada Agus yang suka pake sendal-jepit- kalo-bokap-gw-ngga-ada, lagi di ruangan bokap gw, minta tanda tangan (Ngga, bokap gw bukan artis. Tapi bokap gw sok ngartis---Ngga Pa, ampun aku cuma becanda--)

Gw duduk di kursi sebelah Agus dan memulai percakapan (biar sok akrab dan biar ngga dilabrak--SMA bangeet)
*
T = gw, B = bokap, dan A = Agus

T: (narik kursi) Pa, tanda tangan apa sih?
B: hemm..(sambil tanda tangan kertas numpuk)
T: (mulai curiga kalo bokap gw kerjanya jadi artis--ngga Pa, aku becanda lagi, ampunnn)
A: (tiba-tiba ikut nimbrung) Itu loh dek, tanda tangan lampiran, sama laporan-laporan penjualan
T: Oh itu. Kirain apa..
Suasana diem dan gw melontarkan pertanyaan iseng
T: Oom Agus (Sumpah gw bingung mau manggil apa. Kakak? Abang? Mas? Kok kayaknya kejauhan umurnya. Gw masih 17 tahun dan bingung manggil mereka apa) papa kalo di kantor cuma tanda tangan aja yaa?
A: Ngga kok dek, papa kalo di kantor ngga cuma tanda tangan aja, kadang juga pake marah.
T: (Ngakak sejadi-jadinya sambil ngeliat reaksi muka bokap gw, bokap gw nahan ketawa sok wibawa--AHAHAHA)
A: (merasa kalo keceplosan dia buru-buru pergi sambil bawa laporan dan teman-temannya) Saya kembali dulu, Pak.
B: Iya (kali ini udah ngga nahan ketawa lagi)
T: (Masih ada sisa-sisa ketawa)
*

5. Tujuan Kelima: Gramed dan pulang ke rumah

Kira-kira begitulah pengalaman gw pertama kali magang di kantor bokap gw. Menyenangkan. Banyak dapet pelajaran berharga. Ketemu temen-temen baru. Kenalan sama orang Chinese Asli (selanjutnya orang Korea dong, AMIN). Yang paling penting bisa memanfaatkan waktu gw sebaik-baiknya. Sepertinya hari-hari magang gw yang kurang-lebih selama 1 bulan ini akan menyenangkan. 

Jadi ngga sabar hari rabu pengen cepet-cepet magang.

P.S:
Hari ini gw ngga magang karena mau hang-out sama muti dan novi. Sekali-sekali ngegaul ah. Ahahaha. Oiya, fotonya menyusul.

Semoga magang berikutnya menyenangkan  ♬
XOXO

2 comments:

  1. HUAHAHAHA kayaknya om agus asik dijadiin sohib paw LMAO

    ReplyDelete
  2. iya mau gw jadi sohib tuh. asik di ajak ngecengin orang, ahahaha. bagus bokap gw kaga marah =__=

    ReplyDelete