Saturday, January 2, 2010

Kurt Cobain


*back sound: Polly--Nirvana

Liburan yang panjang membuat gw untuk tetap konsisten baca ulang buku-buku gw. Ehehe, buku novel-novel dan biografi sih. Pilihan gw jatuh pada "Heavier than Heaven" (Biografinya Kurt Cobain). Dan gw memutuskan untuk menulis sebuah post tentang Kurt Cobain.

*
Gw sangat jatuh cinta dengan karakter suara Kurt pas gw denger lagu About a Girl. Lagu yang pertama gw denger dari Nirvana. Waktu itu gw cuma lagi iseng browsing tentang Nirvana dan menemukan lagu ini. Jadilah gw download.
Oke cukup pengenalan gw (akan jatuh cinta sama Kurt Cobain dan Nirvana)
*

Kurt Donald Cobain lahir di Abeerden, Washington, 20 Februari 1967 (kalo Kurt masih hidup, sekarang dia seumuran sama nyokap gw). Gw suka bagaimana cara dia bernyanyi, cara dia mencurahkan semua perasaannya ke dalam lagu, dan juga karakter suaranya. Biografi Heavier than Heaven yang di tulis Charles R Cross ini seolah-olah membangkitkan kenangan tentang Kurt Cobain

.
(Kurt dan gitarnya, ibarat jiwa dan raga)



(mata birunya berbicara sesuatu)



(liat deh mata birunya. matanya ngga pernah bisa bohong)


Coba deh perhatiin dengan seksama, matanya Kurt Cobain kayak menyimpan sesuatu di foto ini. Entah apa, mungkin luka. Atau gw yang sotoy? Tapi matanya emang nyimpan sesuatu. Entah apa. Apa dia juga berusaha nyembunyiin hal itu? (Oke gw tau, gw mulai sotoy)


Hal yang mengejutkan gw temukan di artikel klik disini 

Artikel itu menceritakan bahwa sebenarnya Kurt Cobain ngga bunuh diri, melainkan di bunuh. Hal ini tambah memancing pertanyaan gw, "siapa yang membunuh Kurt?" 

Ada dua kemungkinan:
1. Artikel itu dari seseorang yang punya perspektif berbeda dan ngeliat masalah dari sisi orang ketiga.
2. Bukti otentik yang ditunjukan menyatakan bahwa Kurt memang di bunuh.

Sempet ngga percaya juga gw, pas googling dan nemu artikel kayak gitu. Tapi artikel itu membuktikan bahwa emang masih banyak orang peduli sama Kurt Cobain.

Kurt Cobain seorang rockstar yang tidak berjiwa rockstar (in this case, bahkan dia pernah berjalan kaki ke acara manggungnya. Apa ada rockstar yang mau kayak gitu?)
Kurt Cobain seperti seorang poet yang bisa menumpahkan apa yang dirasakan kedalam lagu
Kurt Cobain seorang yang memiliki kacamata sendiri tentang hidup


P.S:
Kurt Cobain, mungkin saya bukan seorang fans nomor satu di bandingkan dengan seluruh fans-fans anda yang ada di dunia, namun saya punya seribu peduli yang akan saya ungkapkan apabila anda masih ada di Bumi.

XOXO

No comments:

Post a Comment