Friday, January 1, 2010

History of Idioticrabbits

1. Apa yang terlintas di pikiran kalian kalau mendengar kata idioticrabbits?
a. sekumpulan kelinci-kelinci idiot
b. hanya sebuah nama 

Jika kalian menjawab "A" maka kalian menjawab secara arti kata dan bukan makna. Jika kalian menjawab "B" maka kalian menjawab secara umum dan tidak mementingkan arti katanya. 

Jawaban yang benar? Ngga ada jawaban yang salah dan benar. Cuma permainan kata-kata aja. Hehe (terdengar suara boo-ing dari pembaca, ahaha)
Sebenarnya tujuan gw nulis post ini untuk menuntaskan hasrat menulis yang sempet terpendam beberapa hari yang lalu (dan juga atas permintaan temen-temen sih :p)

Idioticrabbits itu sebenernya bukan geng, tapi apa yah? Emm, perkumpulan? Bukan juga. mungkin salah satu kata yang cocok mewakili #idioticrabbits itu, eerrr, keluarga? not only laugh but also tears (gw sempat merasakan itu, loh. saat ada yang cerita. psst, jangan dibahas lagi ah)
Waktu membuat gw melayang ke bulan oktober 2009 (deket-deket lebaran, gw lupa tanggal pastinya), saat itu gw masih sangat baru di twitter dan masih mempunyai puluhan follower saja dan karna itulah keluarga ini terbentuk..

**

Gw yang tergolong baru di twitter, asik bales tweet sama novi dan anna lumayanlah sambil nambah temen juga. Lagi asik ngejoke sama anna, she asked me something..

An: tipaw, setelah gw liat-liat profile pict lo mirip m***hara yah?
T: ngga naa, bener deh jauh banget profile pictnya. ahaha, ngga mirip sama sekali. dia kan blablablabla...
A: mirip tau paaw, beneran deh sama m*** coba deh perhatiin (sambil di retweet)

(saat itu lagi booming kasus m*** baru pulang selamat sentosa ke Indonesia. wajarlah retweet anna ini menarik perhatian banyak orang)

munculah makhluk bernama aam yang interupsi pembicaraan antara gw dan anna. 

Am: eh eh ini twitnya m*** yah?
T: eh ngga ngga ngga, bukan bukann. 
Am: (kalo ngga salah, gw udah agak-agak lupa juga) m***, lo yang punya cimol deket sekolah gw yah? namanya cimolnya m***hara apa itu punya lo juga?
T: kagaaa, gw kaga punya toko cimol. bukann gw, gw ngga punya toko cimol dan gw ngga kerja sambilan disana. beneran deh benerann.
Am: eh gw follow lo yah, kayaknya seru.

Jadilah gw dan aam follow-followan.

Gw melanjutkan percakapan gw dan anna yang sempat tertunda. Anna bilang dia mau nonton "Orphan". Gw yang baru nonton Orphan juga, langsung berapi-api untuk ngomongin Orphan.
Gw ngebahasan kalo ester di orphan mirip mukanya sama tokoh film Indonesia yang telah meninggal juga (yang biasa membintangi film horor seperti sundel bolong, nyi roro kidul, dan lain-lain--in this case gw ngga berani nyebut nama)

Aam ikut ngoceh dan bilang kalau gw ngatain seseorang yang bernama ester anggi. 

Am: tre, parah banget masa lo dibilang mirip (you-know-who)--sambil ngeretweet ucapan gw tentang ester mirip "dia"
T: ngga bukan bukan bukan tre, (ya, saya tau, saya terlalu banyak berbicara kalimat penyanggahan) gw ngga bilang lo mirip sama "dia"
E: ahahaha, gapapa kok lagipula gw sama "dia" juga masih imutan gw

Akhirnya ngoceh dilanjutkan dengan gw, aam, anna, estre, dan novi. Aam membuka sebuah percakapan baru dengan mention seseorang yang baru. Uni.
Gw agak lupa apa dialog yang aam ucapkan supaya gw mengeluarkan kalimat penyagahan (lagi). Tapi kali ini, gw anna estre dan uni bersatu-padu melawan seseorang--sebut saja dia aam.

Bisa dibilang kita emang follow-followan ngga sengaja.

Hari-hari berjalan. Kebiasaan gw ngetwit semakin gencar. Baru bangun tidur ngetwit. Lagi makan kadang sambil ngetwit. Mau tidur ngetwit. Kalo males on di laptop, gw on via mobile. Pokoknya sehari tanpa twitter kayak aneh buat gw.

Pada suatu malam yang berangin di bulan oktober akhir (atau november awal yah? maaf gw agak pelupa belakangan ini), anna send tweet begini "hello my idiotic friends". Itulah awal kata idiotic di pilih, dan kita semua juga lagi dipusingkan dengan nama-nama (jujur, soalnya idioticrabbits banyak jadinya kalo mention semua ribet. jadi deh aam berniat mencari satu nama)

Am: paw, kira-kira nama yang bagus apa yah?
T: (gw lupa gw nyebutin apa, yang jelas gw menyebutkan sebuah nama yang sangat cewek banget)
Am: jangan ah. cewek banget.
T: (gw mention ke banyak orang dan nanya apa nama bagus)
U: rabbit ajaaa
T: iya tuh..rabbit lucu imut banget
Am: ....

Percakapan pun berlanjut dengan cerita horor dan gosip kalo mau awet muda makan orok (jangan di tiru. ini tidak baik untuk kesehatan). Anna mention tentang otak kelinci dan sebagainya (astaga, gw ngga menuliskan percakapan di bagian ini, karena penuh dengan adegan berdarah *gaya)

Berdasarkan berbagai macam keputusan, jadilah kami sah menjadi kumpulan kelinci-kelinci idiot. Ditambah dengan satu anggota baru, diena. 

Secara ngga langsung, kalo liat dan inget-inget ceritanya lagi, gw merasa kayak ngga ada apa-apa dan tau-tau #idioticrabbits terbentuk. Heran yah. Beberapa kepala yang berbeda di satukan dalam satu ikatan (ngga mengikat sih, namanya juga keluarga). Punya banyak teman-teman baru, teman-teman cerita, teman-teman yang sudah lebih dewasa dan bisa membantu tugas kuliah saya (etre makasihhh atas penjelasan tentang anima dan animusnya :D)

Ibaratnya kalo di masukin ke 2009memories: Idioticrabbits mungkin salah satu yang kenangan yang termanis


XOXO

No comments:

Post a Comment