Monday, January 4, 2010

Magang (Part 1)

Berkat liburan gw yang 1 bulan, gw disuruh ikut ke kantor sama bokap dan magang. Ya. Magang. Perhatiaan gw masih semester 1 dan disuruh magang. Sebenernya ngga repot sih, ketemu klien bisnis bokap dan ngoceh sedikit. 

Cumaaaaaaa..bosennya itu.

Senin, 4 Januari 2010

1. Tujuan Pertama: Kantor Bokap
Kantor bokap berlokasi di daerah kuningan (biang macet) dan daerah bekasi. Hari ini, gw ke Bekasi dulu buat ngambil data-data (hmm, data apa yah? gw lupa. sepertinya berhubungan dengan invoice dan teman-temannya)
Kurang lebih perjalanan dari Depok-Bekasi memakan waktu 1 jam via tol.

2. Tujuan Kedua: Meeting di sebuah gedung di Kuningan 
Setelah ngambil berkas invoice, tanda-tangan sana-sini, dan ngobrol-ngobrol sebentar, gw dan bokap meluncur ke arah Kuningan (hebatnyaa)

Nah di sinilah kebosanan mulai terjadi.

Gw tweeting pas bokap sama kliennya ngomongin batu baralah, rate dollar, selera pasar, strategi, dan teman-temannya. Karena logat sang klien yang agak chinese, gw jadi agak kesusahan menangkap apa yang sebenarnya di bicarakan (logatnya chinese banget dan gw mulai berpikir untuk mengambil les bahasa mandarin, hmmm...*thinking)

Bokap gw suka sensian kalo ada yang ngetak-ngetik di handphone pas lagi meeting, itu alasannya beliau selalu matiin handphone kalo lagi meeting (aneh yaa bokap gw), gw yang pada awalnya tweeting dengan santai lama-lama tertekan karena pandangan bokap gw ibarat jutaan sembilu yang menusuk (sastranyaa keluar deh). Dengan berat hati, gw silent handphone, dan mulai ngeliat-ngeliat berkas.

Pas ngeliat berkas gw masih belum tertarik. Begitu gw ngeliat laporan keuangan. Waaaaaa, laporan keuangan ngingetin gw sama Akuntansi pas SMA--di ajar sama Bu Andang (kelas 2) dan Bu Hamidah (kelas 3). Saat itu bokap gw bilang sesuatu yang membuat gw sadar, dia bilang..
"Kalau suka Akuntansi ngga usah terjun di bidangnya ngga apa-apa. Lebih baik ilmunya di gali dan di cari sendiri. Kayak sekarang ini"
Itu benar-benar membuat gw sadar, gw ngga perlu jadi Akuntan kalo emang mau belajar Akuntansi. Gw bisa membantu ngajar temen gw. Gw bisa belajar dari Akuntan kantor bokap gw. Gw bisa ikutan SIMAK UI (lagi). Banyak cara deh buat gw kalo pengen belajar Akuntansi lagi.

3. Tujuan Ketiga: Dad and Daughter's time (makan siang)
Apakah gw pernah bilang gw jarang menghabiskan waktu sama bokap? Kalo belum pernah, sekarang gw bilang "Ya, gw jarang ngabisin waktu bareng bokap" tapi sekarang, berkat liburan 1 bulan ini, gw bisa menghabiskan waktu bareng bokap. Ahahaha, bahagianya gw.
Kita makan di daerah Kuningan, emm, makan seafood gitu. Gw lupa nama tempatnya, danau? laut? yah itu deh. Gw lupa (i still wonder kenapa gw jadi sering pelupa sekarang?)

4. Tujuan Keempat: Ke Bekasi (ada yang harus di tandatangani)
Bayangin deh jauhnya Bekasi-Kuningan? Untung ada sang supir ibarat penyelamat. Sampai di Bekasi lagi, gw disuruh kenalan sama semua staff keuangan (karna bokap melihat bakat gw yang cemerlang, ngga gw bohong, bokap gw pengen gw belajar Akuntansi lagi) kurang lebih ada lima, sama gw jadi enam deh...

Kenalan dulu yahh..
a. Kesty -> perempuan berambut pendek ini kata bokap gw staff yang paling kooperatif dan kadang perfeksionis. Dia bahkan pernah ngebuat dua laporan yang berbeda gara-gara beda format tulisan. ckck,
b. Agus -> laki-laki yang kacamatanya selalu bertengger manis di hidung dengan rambut yang botak 2cm punya ciri khas "pake sendal jepit pas bokap gw ngga ada". Dia sibuk pake sepatu pas bokap gw masuk ruangan staff keuangan
c. Rusdy -> laki-laki ini lagi ngga masuk ruangan dan gw ngga tau yang mana orangnya (:p)
d. Siska -> perempuan ini stylish parah. (ha? kenapa gw bisa nebak dia stylish? dia pake kuteks warna merah terang dan rapi banget, oiya, sepatunya juga merah). 
e. ***** -> nama di samarkan. orang ini berhasil narik perhatian gw. (Ahahahaha, ganteng woy!) 


P.S:
Berhubung udah malem, gw buat ceritanya jadi 2 part yah. 

XOXO

No comments:

Post a Comment