Tuesday, February 9, 2010

Do We Live in The Real F-World?


This incident takes 15-20 minutes, but it will affect my LIFE so much.

Biasanya gw dijemput sama nyokap, kakak, atau supir bokap gw di UI ataupun gw nebeng chui-aldy, tapi hari ini gw naik angkutan umum (agak males tapi gw exicted--udah lama ga naik angkot). Gw memutuskan untuk beli mampir ke kober dulu untuk beli 10 keping dvd (karna udah lama gw ga beli di si gondrong dan juga beli 10 keping gratis 1 keping)

Setelah asik beli dvd dan udah beli 10 keping dvd (which is a love to kill, school rumble season 2, doctor parnassus, and new york i love you) gw jalan lagi ke alfamart buat beli roti sobek coklat dan air karna gw inget belom makan siang.

Dengan barang bawaan yang segitu banyaknya (tas plastik dvd, file, 5 buku listening, 1 buku korea, kantong plastik alfamart, kipas doraemon--benda wajib gw adalah kipas--) gw memutuskan untuk naik taksi biar cepet sampe rumah dan biar cepet nonton dvd. Kebetulan ada taksi pas banget berhenti di depan alfamart deket halte. Gw pun naik taksi itu

Setelah menyebut tempat tujuan barulah si supir taksi ngangguk. HP gw geter, gw pikir nyokap gw mau jadi jemput, ternyata, Natasha. She send text which is full of her G-O-M-B-A-L-A-N (i really love the gombalan about psychology, it is it is....really nice)

Suddenly the taxi driver ask me, "Kuliah dimana neng?"
I answered "UI"
"Waa, bagus dong. Ambil jurusan apa disana?"
Gw sambil buka minuman dengan nyengir kuda "Sastra Inggris pak, ehehe"
"Semester?"
"baru semester dua, pak. baru semester 2 tapi udah males kuliah, ehehe"
"Kok bisa? bukannya semester awal itu masih ringan?"

And tell him why I don't really enjoy my new semester at UI.

(Percakapan terhenti karna HP sang supir berbunyi) He said "Istri saya nelpon neng, maap saya ngeganggu ya"
Gw ngangguk.

 He talked for about 5minutes, and i know why he feel so sad. Yesterday he found his dad has gone. His dad is dead. He talked to his wife so sad and he told that "Abang ngga janji pulang sekarang, biaya rumah sakit bapak  aja belom dibayar, kira-kira ini setengah jam lagi, abang sampe rumah" Klik. Telpon ditutup.

Gw pucet. Memberanikan diri untuk nanya "Pak, ayah bapak udah meninggal? Kemarin? Maaf ya pak, saya ikut campur, tapi saya tau pasti bapak bisa ngelewatin ini. Semangat pak (entah kenapa cuma kata-kata semangat yang bisa gw ucapin ke bapak-bapak itu)
"Yah, neng. Namanya juga kehidupan. Kalau ngga saya pasrahin sama Allah, yah gimana saya bisa ngelanjutin hidup?"
Itu kata-kata yang bikin gw tertegun. Gw diem.
"Biaya rumah sakitnya mahal ya pak?"
"Yah neng, kalo buat eneng mah murah. 3.9jt saya juga yakin eneng bisa bayar 10 kali lipat, eneng kan kuliah. Pasti dari orang punya uang"
"Terus apa yang bapak lakukan buat bayar rumah sakit itu? Maaf ya pak saya tanya-tanya terus. Saya mau menjadi calon psikolog pak" kata gw nyengir 
"Saya cuma bisa tawakal aja neng, berdoa, dan usaha. Siapa tau ada sodara saya berhasil dapet pinjaman"

*

Gw diem. Gw ngga sanggup nanya-nanya lagi ke si supir. Udah sampe deket belokan rumah gw dan gw harus cepet-cepet turun.
"Pak, terima kasih ya pak, buat berbagi. Saya rasa kalau ngga ada bapak, saya ngga akan bisa belajar gimana cara pakai uang dengan sebaik-baiknya. Makasih ya pak"

Gw ngeluarin uang taksi dengan tip dan ngasih roti sobek cokelat yang gw beli.
kata si bapak supir itu "Makasih ya neng, semoga kebaikan eneng dibales sama Allah. Kuliahnya lancar ya neng"
Gw ngangguk dan mengamini doa si bapak.

Dengan berjalannya gw ke dalam rumah, gw bisa menambah pengalaman gw dan bisa berbagi sama orang yang membutuhkan. Gw bener-bener dapet pelajaran berharga hari ini.

P.S:
Hidup bahagia bukan hanya dihabiskan dengan menghabiskan uang, tetapi juga harus berbagi dengan sesama yang membutuhkan


XOXO

No comments:

Post a Comment