Friday, September 3, 2010

Medley Tiga Hari Absurd

Emang ga ada yang paling menyenangkan selain bisa kuliah di jurusan idaman. Tiga hari yang lalu, disibukan dengan kuliah perdana yang seru semua. Pengajar Psikologi itu rata-rata seru semuanya, emang sih kurang enak dengan situasi perbandingan 2:5 antara laki-laki sama perempuan.
Tetep aja kuliah perdana gw seru. Kalo kata orang korea, "daebak". Oh iya, tiga hari yang lalu, gw lewatin dengan penuh kebodohan (apa minim banget yah pengetahuan gw akan F.Psi?)

Hari pertama kuliah:
Hari senin 30 Agustus 2010, dengan berbekal pengetahuan yang (kurang) bagus tentang F.Psi dan ospek, gw melangkahkan kaki ke F.Psi dengan bangga (yaiyalah siapa juga yang ga bangga, jurusan idaman sepanjang masa gw itu). Turun dari mobil dengan langkah gembira tanpa tau ada bahaya yang mengancam. 

Saat melintasi gedung A, banyak pertanyaan yang melintas diotak gw, gw mulai menyadari, ada yang salah disini, "kenapa banyak yang pake jaket kuning?" "ada acara apaan nih? bukannya kuliah biasa hari ini Psikologi Umum, emang wajib pake jakun apa?" "Itu senior atau maba yah?"

Dengan sigap gw lari ke gedung H, meminta bala bantuan dengan nelpon Chui. 
G: Chu! masa prosesi pake jakun! Gw ga bawa jakun nih, gimana? (suara panik sejadi-jadinya)
C: Gw bawa jakun nih dimobil, lo mau pinjem? (masih belom bangun tidur kayaknya)
G: (berpikir dalam hati chui ngeledek atau mungkin chui lupa gw udah pindah dr FIB) chu, kan emblemnya beda
C: Ha? Oh iya yah, hahaha, gw lupa lo pindah ke F.Psi, hahaha. Lo serasa bukan maba deh masa ga tau kalo bawa jakun? hahaha, nih pake aja jakun FIB gw
G: ..... (semakin merasa terancam)

Akhirnya hari pertama kuliah gw putuskan untuk ga masuk dan santai di perpus FIB sambil download (plis janga ditiru, ini perbuatan ga baik)

Hari kedua kuliah:
Hari selasa 31 Agustus 2010, mata kuliah hari ini Bimbingan Pendidikan di ruang H-108. Merasa excited dengan mata kuliah ini, gw memutuskan untuk ngga telat, ga lupa bawa jakun, ga lupa bawa tugas, pokoknya persiapaan gw bisa dibilang matang, sampai..

Waktu sudah menunjukan pukul 12.45 kelas Bimbingan Pendidikan dimulai jam 1. Merasa harus ngedapetin kursi didepan, gw memutuskan untuk masuk kelas. Sampai dilantai 1 gedung H (jadi gedung H itu, lantai dasarnya lobby, tempat makan, ATM, alfamart, toko buku, sedangkan ruang kelasnya di lantai atas) Gw melihat banyak sinar kuning bertebaran dan banyak yang ngegerombol di depan sebuah kelas. 

Dengan (sok) yakin, gw ikutan nimbrung sama teman-teman baru gw itu. Ngobrol-ngobrol, nanya nama,  asal SMA, alasan masuk psikologi, dan sejumlah pertanyaan lain yang ga penting. Jam 1 tepat, kita masuk kelas. Pelajaran juga berjalan dengan baik, baik banget malahan. Dosen gw, mbak Romi, seru banget ngajar pelajaran ini (baru sekali gw rasain kuliah kayak main, penuh dengan ketawa sepanjang pelajaran, dan banyak pertanyaan yang seru buat dibahas sama-sama)

Kelas berjalan dengan baik sampai-sampai waktu 2 jam 30 menit berlalu gitu aja tanpa sia-sia (istilah kerennya quality time). Mbak Romi pun mulai ngabsen semua mahasiswa, semua nama mahasiswa satu persatu dipanggil, gw masih asik ngobrol sama temen baru gw, Listia. 
Ga lama kemudian, mbak Romi nutup daftar absensi dan gw mulai ngerasa ada yang salah, pertanyaan ini pun berkecamuk diotak gw "kenapa nama gw ga dipanggil-panggil yah? Masa iya diabsensi ga ada nama gw?" 

Kepanikan merajai diri gw, gw pun menghadap mbak Romi buat ngasih tau nama gw belum dipanggil. 
G: Mbak, nama saya kok belum dipanggil yah?
MR: Masa? nama kamu siapa? apa saya lupa yah manggil nama kamu?
G: Kartika Putri mbak (ngejawab dengan keringat dingin)
MR: Ga ada kok
G: (Serasa petir nyambar tubuh gw jadi kepingan)
MR: Hei? kok bengong? kamu dikelas apa bidiknya (ps: bidik itu Bimbingan Pendidikan)
G: dikelas ini, saya cek siak-ng dulu yah mbak (sambil ngutak-ngatik hp dan ngecek siak-ng)

Beberapa menit kemudian..
Jadwal siak-ng ternyata, jam 1 diruangan H.108,bukan H-106, dan kelas yang gw masukin adalah kelas H-106. Gw pun merasa sangat malu seolah ngga berbekal pengetahuan apa-apa. Dengan langkah lunglai pun, gw jalan ke bagian akademik buat pindah absen.

Sebenarnya masih banyak banget cerita aneh absurd menggelitik selama tiga hari kemarin, gw malu mau ceritain semuanya. Hahaha, tapi anggap aja ini langkah awal kenal lebih jauh sama gw, istilah kerennya self-disclosure (ketawan baru belajar).

Berhubung banyak tugas awal yang belum selesai, kejadian rabu 1 september gw bahas dipost selanjutnya yah, hehehe.

p.s:
I can't wait to attend SS3 Singapore, can't wait to meet you my babyKyu

KissHug

No comments:

Post a Comment